Selasa, 16 Agustus 2011

Mengapa Harus Puisi ?

Coba perhatikan Sobat Blogger, Kebanyakan orang menganggap remeh sebuah karya yang berbentuk puisi. Mereka menganggap puisi hanya sebagai alat untuk mengekspresikan sifat cengeng seseorang. Keahlian seseorang dalam membuat puisi adalah gambaran bahwa seseorang itu tidak memiliki keahlian yang lain. Keahlian yang menurut sebagian orang sebagai sesuatu yang prestice. Keahlian yang bisa menghasilkan uang materi. Sementara, siapa yang mau membeli puisi ?


Dulu, jika seseorang sedang patah hati, frustasi, jatuh cinta, mereka menggunakan puisi untuk menghibur duka lara mereka atau untuk mengutarakan perasaan cinta mereka kepada seseorang. Tetapi sekarang ?, banyak aktivitas yang bisa mereka lakukan ketimbang hanya membaca puisi. Di mana-mana telah berdiri tempat-tempat hiburan seperti mall, dll. Mereka lebih suka pergi ke sana untuk menetralisir perasaan mereka. Mereka lebih memilih cara konsumtif untuk menghilangkan segala gundah gulana yang melanda hati mereka.

Tapi, bagi saya dan mungkin Sobat Blogger yang mencinta puisi, maka apapun yang sekarang ini hadir di sekeliling kalian, tak akan pernah bisa menggantikan kedudukan puisi di hati kalian. "Puisi adalah sesuatu yang indah, penuh kebajikan, penuh kebebasan. Bukankah kita selalu ingin bebas, lepas dari tekanan siapapun? Puisi memiliki bahasa universal yang bisa kita pakai tanpa kita perlu merasa takut."

Mari, kita ekspresikan diri kita, kita ciptakan kedamaian, kita ciptakan harmonisasi dunia dengan puisi.

1 komentar:

  1. saya pemilik karya ini

    puisi saya ini dimuat di blog gagas media
    mengapa mengeposkannya tapa ijin dan tanpa menyertakan nama saya sebagai penulis asli
    anda tidak menghargai karya seni

    http://boby-mahardika.blogspot.com/2011/08/senja.html

    BalasHapus

Dilarang Junk/Spam & sara !

-No Captcha
-Komentar langsung tertera pada kolom

mohon untuk memberikan Google Plus One ( +1 ) pada postingan menarik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...