Jumat, 12 Agustus 2011

Pelabuhan Terakhir

Lagi, kutemukan cinta diduniaku, sebuah penemuan kecil namun berdampak besar dan bernama Internet. Cukup lama aku tenggelam didunia ini semenjak ku SMP kelas 3 aku sudah mengenal dunia ini, dicandu imaginasi peperangan dalam dunia lain akupun bersemanyam dalam pertempuran game online. Tak cukup disitu aku merasakan kepuasan aku ingin mengenal lebih dekat dan lebih dalam, mengapa aku dan yang lainnya bisa bertemu dalam satu ruangan ? mengapa aku bisa bergabung dengan orang-orang luar negeri ? apa yang menyatukan kita ? sebuah gelombang ? sedashyat itukah dampak yang diberikan ? sungguh luar biasa ciptaan-Nya.

SMA kelas 2, makin dekat aku dengan dunia ini. Kini aku mulai berteman erat dengan mbah-mbah atau raksasa internet seperti Google, Yahoo, Bing, Ask dan banyak lagi mesin pencari yang menjadi perambanku untuk makin mengerti apa sih dunia ini ? yang tidak ku temukan pada dunia nyata, dimana untuk mendapatkan pengetahuan itu sangat sulit, karena semakin gencarnya persaingan antar satu dan yang lain makin sulit juga aku mencari-cari tahu. Apa ini, apa itu… namun tidak pada dunia maya, disini banyak bahkan sangat banyak orang yang membagikan pengetahuannya secara Cuma-Cuma. Selama kita berusaha untuk mencari aku yakin tidaklah sulit.

Malang memang nasibku disekolahku jangankan internet, lab computer aja tidak ada tapi pembayaran iuran computer harus lancar (cape deh). Namun itu bukanlah halangan untukku mendalami dunia ini, aku sangat menyukainya, setiap akhir pekan aku kumpulkan uang saku ku hingga sampai 25ribu gunanya bukan untuk mengencani cewek-cewek, mana cukup uang segitu hahahaha… bukan-bukan, aku kumpulkan gunanya untuk bayar paket malam 15ribu dari jam 9 malam hingga jam 8 pagi, lalu sisanya nasi goreng dan minuman 1 liter aqua. Dan kupergunakan waktuku itu untuk mendownload e-book dan membaca file-file berekstensi PDF, yang isinya ? tentunya bukan jampe-jampe atau pelet ke cewek-ceweknya hihihihi…

isinya tentang topologi-topologi jaringan, yang sampai saat inipun masih aku kembangkan dan masih ku pelajari, bukan itu saja kok. Networking memang idolaku, namun terlalu rumit bahkan aku sampai minum bodrex kalau baca lebih dari 2 e-book hahahaha… gimana enggak ? pengertiannya sih sederhana. Dari A sambung ke B dan si B menjadi titik tumpu akan si C dan si D dan yang lain-lain. Sederhana jika sekilas, namun jika melihat evaluasinya … aargh… ! pusing eui.

Pada akhirnya aku gabung pada sebuah komunitas yang sampai saat ini harum namanya. X-Code atau biasa dikenal Yogyafree, disitu aku kenal para master-master hebat, yang membuat program (coding) dan mengetikannya itu seperti ia mengetikan kata-kata biasa. Padahal tahukan banyak symbol-symbol yang harus tertera saat membuat program ? mulai dari yang seperti ini
</html atau seperti <php?
Nah loh rumit deh. Jujur aja deh, saat burung-burung mulai mengitari kepalaku, aku suka melampiaskannya pada game dan berteriak “ Die you’re Sucker !!!, im a Winner !, atau it’s easy for me. Just 1 hit hahahahaha…” namun aku selalu ingat pesan dari salah satu master disana. “bukanlah education atau referensi yang diberikan membuatmu kuat dan hebat".

namun dari Trial dan Errorlah yang buat kamu tahu dan menjadikanmu seorang master” kata-kata ini bener-bener membuatku bulu kudukku merinding, karena memang benar aku bisa ( bisanya bukan jago loh ) ya dari itu… saat ketemu trial error aduh mecahinnya itu loh. Sampai enggak semangat makan dan enggak semangat mandi kalau belum pecah tuh masalah, tapi jika aku berkata “ I did it ! Guy’s !!! “ serius deh aku sampai nepuk-nepuk dadaku sendiri… hahaha… rasa bangga gitu, bahkan kadang-kadang suka lompat-lompat.

Jika dipecah, computer dibagi banyak bagian, Network, Program, Hardware, System. Dan buku, produk, distro yang sering aku download ya,,, system kenapa ? bukannya aku lebih menggemari network ? nah ini karena master disana kasih amanat seperti ini “ jika mau memetik sebuah buah, jangan ambil galah atau tangga utk meraihnya, karena itu hanya akan memudahkanmu namun kau tidak pernah tahu apa yg akan menerjangmu saat kau panjat pohon itu, ulat, semut, kekelawar, ular, angin kencang, dan rasa takut ketinggian itu takkan pernah kau temukan. “ ( kurang lebih seperti ini, atau pengertiannya seperti ini deh soalnya aku lupa gimana bahasanya hehehe ) pada intinya aku belajar system dulu karena aku ingin tahu ingin meramban dari bawah. Sebenarnya ada lagi yang paling bawah yaitu hardware hehe.. Cuma di system selain aku bisa tambah tahu dan sebagai step aku untuk tingkat lanjut namun system jugalah yang banyak uangnya, karena rata-rata banyak service computer kendala disystem, seperti viruslah, system crash, uncompitable dgn hardwarelah banyak deh, dan ini yang membuatku nekat untuk beranikan diri menservice computer orang dan dari situlah penghasilan pertama kali aku dapat.

Freelance, atau perkerja panggilan, saat butuh ya siapin aja uang dan computer yang rusak dijamin enggak lewat 1 hari sudah rapih deh hehehe…. Tapi jujur deh banyak kendala untuk orang sepertiku, karena otodidak, belajar hanya dari lembaran-lembaran teori itu menyulitkan ditambah teori itu belum tentu benar atau malah menyesatkan, karena tidak seperti anak-anak kuliahan yang sudah dipersiapkan dosen untuk konsultasi, dipersiapkan alat-alat untuk praktek, dipersiapkan buku yang sudah jelas materinya itu T.O.P, wah enaknya ,,,

namun karena ekonomi aku terhambat, tapi apakah aku harus stuck ? aku berpendirian seperti ini. (sebelumnya ini diluar konteks agamanya) “ Aku tidak percaya dengan keterbatasan !, karena bagaimanapun juga aku (manusialah) yang menentukan batas dirinya itu sendiri, jika malas, ya NOL dan madesu (masa depan suram)lah yang menantinya, tapi kalau gigih pasti tercapai, setidaknya kalau berharap dapat angka 10 ya… sekurang-kurangnya 9,5 dapatlah. Dibanding Nol ??? ” oke bicara lagi tentang perjuanganku yang sampai detik ini masih berjuang hehehe… pada malam minggu iri sih, yang lain pada suat-suit gencar mencari pacar, sedangkan aku harus berkutat dengan mouse, keyboard dan siapkan mata yang melotot agar teliti hihihi, apalagi kalau ketemu “kerikil”, bzzz sakit eui … kerikil yang ku maksud, Virus bertopeng software, “wah software ini bagus nih, download ach….” Akhirnya file-fileku pun terinfeksi virus, mau enggak mau deh kalau pakai anti virus enggak bersih ( maklum anti virus gratisan kantong anak sma mana cukup beli anti virus mahal apa lagi walau belipun enggak permanen Cuma bertahan 3 bulan atau 6 bulan :’( ) kalau masih terinfeksi juga ? format deh… terus di recover ( recovery = mengembalikan file-file yg dihapus ) tapi lamanya… ya ampun.

Tararara…. Sepertinya sudah cukupnya penjelasan singkat. hah singkat ? hihihi… ia ini hanya sebagian kecil yang ku temukan didunia maya. Karena tentunya banyak yang ku temukan pada dunia tanpa batas itu. Bahkan CINTA ! apa itu cinta ? mampukah manusia menafsirkan sebuah rasa yang Dasyat itu ? ku rasa belum atau mungkin tidak ada yg bisa ? atau sudah ada yang mampu menafsirkan rasa itu ? menurutku hanya pengertian dari dampak cinta itu yang mampu dijabarkan orang-orang selama ini, ya … akupun begitu, rasa yang berlandaskan rasa suka,kasih,sayang. Kalau yang laki-laki ya ada rasa ingin melindungi,mengayomi,memimpin ( imam ), kalau yang wanita ya … kebalikannya dari laki-laki :-p ingin dilindungi, ingin disayang, ingin dipimpin.

Cinta… cinta dan cinta, belum lama ini aku terpuruk karenanya, karena cinta ? bukan… karena orang itu, cinta atau sebuah rasa takkan pernah bisa disalahkan. Karena pergerakannya bebas, datang tidak dijemput dan pulang tidak diantar (kayak…. Haduh jangan diomongin deh, jam 2 malam ni hihihi…) tidak hanya ada rasa manis, kebahagiaan, keromantisan, kesetiaan yang terdapat didalamnya bahkan pengkhianatan,rasa sakit hati, kebenciaan, kepahitan dan buanyaakk lagi. Cinta hebatnya ? bisa menampung semua itu. Bahkan menurutku, saat cinta hadir, daya Nalar ( akal sehat ) pun mampu dikelabuinya. Banyak kekhilaf-khilafan yang terjadi jika sudah terbuai cinta. Lalu cinta itu buruk dong ? bukan. Bukan cintanya yang buruk. Rasa itu terlalu kekal dan terlalu kuat, jadi orang itu sendirilah yang harus siap menerimanya, harus siap menjaganya, harus siap akan cerita manis pahit yang akan dilewatinya.

Dan See ! disinilah puncak tulisan yang kubuat. Disaat inipun aku jatuh cinta, terhadapnya, wanita yang meluluh lantakan jeratan di kakiku, dan meruntuhkan jeruji-jeruji besi keterpurukan. Sehingga aku bebas, bisa menari-nari kecil sambil menyanyi dengan syahdu ( padahal suara pas-pasan hahaha…) dan ku berharap dialah pelabuhan cintaku, aku ingin bertepi pada sandaran hatinya. Ditemani lampu mercusuar senyumannya, yang hangatkanku dari terjangan ombak dilaut kehidupan, jujur saja, aku merasa damai, aku merasa kenyamanan yang ku temukan di dirinya, bahkan aku enggak pernah loh. Kalau mau tidur, pasti melihat isi sms dihandphone. Padahal sebelumnya aku tuh orangnya enggak begitu “freaks” dengan handphone, paling hanya komunikasi antar hubungan kerja aja. Sekarang ? setiap malam pasti baca inbox, yang isinya dari dia semua, ada juga sih sms dari konter ( m.tronik nomor anda sudah terisi blalalalala ) tapi langsung dihapus. Biar enggak ada yang boleh mencemari pemandangan di inbox hahaha… aku selalu baca sms itu sebelum tidur, sambil ketawa-ketiwi sendiri. Hiii asyiknya diperhatikan, hiii asyik becanda-becanda sama dia. Bahkan saat mengetik ini aku ketawa-ketiwi sendiri, untung sepi kalau tidak ? dianggap waras kalinya :-p.

Huaaaaaaaaaaaaahhhh…. Nguantuk, padahal diminta olehnya untuk tidur tidak terlalu malam, namun karena tadi maghrib setelah shalat aku langsung tidur dan bangun jam 10 hemm… jadi enggak bisa tidur, tapi sekarang udah mulai ngantuk lagi nih. “kerja-kerja !!! aku siap untuk sambut hari esok”
Sebelum Closing… makasihnya Indriku tersayang… mencintamu bagai membasuh padang pasir gersang, yang membawa kehidupan untuk tumbuhan dan kehidupan lainnya, dan aku takkan pernah merasa bosan untuk berkata.
-= I Love You Hunny =-

Pada Alam ini kutemukan kehidupan
dan Pada dirimu kutemukan kebahagiaan


Original Posted By Mahardika

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Junk/Spam & sara !

-No Captcha
-Komentar langsung tertera pada kolom

mohon untuk memberikan Google Plus One ( +1 ) pada postingan menarik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...