Selasa, 09 Agustus 2011

Mencari SEO ? atau Design Sesukamu ? Pelajari yuk.

Hai Blogger :), kesempatan kali ini aku ingin berbagi ceritaku tentang dunia blogging.
sebelum memulai Blog, dasarnya harus kalian ketahui. ini apa & untuk apa ? 

Oke paling awal kalian harus pahami SEO.
Mencari Posisi atau kedudukan di SEO atau kepanjangan dari Search Engine Optimization, SEO Sendiri bukan hanya Google yang menjadi patokan / tolak ukur, namun seperti Bing, ASK, dan banyak lain Search Engine terkemuka yang bisa menjadikan tolak ukur kalian untuk memperhitungkan SEO tersebut.

Oke, sampai sini kalian mungkin hanya memahami SEO itu Top Rank Popularitas Site / Blog kalian. namun apa kalian paham ? apa yang menjadi tujuan SEO itu.

Singkatnya seperti ini. kalian mempunyai Televisi / Radio ? perhatikan dengan seksama, semakin popular Chanel yang kalian dengar / lihat semakin banyak pula Provider / Perusahaan yang mengiklankan Produk / katalognya di Chanel tersebut. karena apa ? ya... benar, karena tentunya semakin popular, target pemasaran produkpun meningkat.

oleh karena itu, sebagian orang mendirikan Blog / Site untuk dikomersilkan (diuangkan), Eit's tapi tunggu dulu, tidak berarti kalian mengejar SEO hanya untuk mencari uang, mungkin mencari popularitas, karena tentunya manfaat dari konten kalianlah yang dibutuhkan para Reader's atau Blog walker untuk menentukan kualitas dari karya kalian :).

SEOpun bersikap sensitif, dalam perhitungannya, SEO dibagi menjadi 2 hal. Pertama ia membutuhkan kepopularitasan dari web / blog tersebut. misal : ambil contoh www.kaskus.us adalah komunitas terbesar di Indonesia, jadi wajar bila pada hasil Search Engine sering mengeluarkan Hasil web tersebut, karena tentunya Konten yang Sempurna dari www.kaskus.us itu sendiri.

nah, yang kedua adalah kecepatan, SEO sangat tidak friendly dengan site/blog yang -maaf- Lebay dalam konten didalamnya, terlalu banyak Script. terlalu banyak Widget/Gadget, dan parahnya lagi semua konten yang didalamnya (di site tersebut) tidak penting atau bahkan keluar jalur dari blog itu sendiri.

tak malu, kusebutkan Salah Blog untuk contoh dari Blog yang banyak content. www.mahardhieka.co.cc ini adalah Blog Pribadiku, Sengaja memang, tak ku hirau akan apa yang menjadi isi dalam site tersebut mengacu pada konsep atau tidaknya. ya... karena sekali lagi Blog www.mahardhieka.co.cc adalah blog pribadiku. sejujurnya itu hanya Sebagian kecil dari yang ada. bahkan salah seorang temanku, sangat lama membuka pagenya. karena konten yang menumpuk, serta ketidak friendly-an ditatap, pokoknya tidak disiplin dalam mengatur blognya tsb. (contoh tidak dapat ditampilkan karena ke privacy-an)
.

Oke, Logis Singkatnya. Reader/Blogwalkerpun akan merasa jenuh dan mungkin malas membuka site kalian yang load pagenya terlalu lambat. apa lagi SEO ?

Nah, Tentukan Pilihan. Saya sendiri tidak Mengejar SEO, memang konten yang ada di Site Cerita Kita dibatasi. karena mengingat keprioritas para Reader/Blogwalker yang -maaf- mungkin salah satu dari kalian adalah "Fakir Bandwith". untuk itu dibuat sesederhana mungkin. untuk enak dilihat, enak dipergunakan, disosialisasikan. karena kalian tahu, Sebuah Cerita baru bisa dibilang menyenangkan saat cerita itu di-bagi-kan.

Maka itu, Tak usah Sungkan untuk berbagi cerita di cerita kita oke ? :)

Best Regard

Mahardika

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Junk/Spam & sara !

-No Captcha
-Komentar langsung tertera pada kolom

mohon untuk memberikan Google Plus One ( +1 ) pada postingan menarik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...